Monday, July 2, 2018

Bahrudin Manurung


Anggota 7G paling unik mungkin Bahrudin..tepatnya Bahrudin Manurung .. tanggal lahir yang disepakati 10 oktober 1968 , Lahir dari pasangan Bapak Ridwan Manurung yang asli dari Batak, Pematang Siantar dan dari ibu Amah urang Karawang asli... Urang Batak pang kasepna dan hampir tidak menyisakan ciri ciri orang Batak kecuali hobby main Kartu dan catur.
Bahrudin juga pecinta Bandung dari sekolah sampai berkarier tidak lepas dari Bandung setelah tamat dari SD IV Garuda, selanjutnya menamatkan Pendidikan di SMP N 1 Bandung dan SMA N 1 Bandung sebelum masuk ke Teknik Kimia ITB, Bahrudin teman se SMA Handian dan Yudi. Saat ini tinggal di Komplek PerumahanTaman Kopo Melati 2 Bandung.

Perjalan hidupnya luar biasa, roller coaster ibaratnya... memiliki keluarga besar dengan 9 orang anak berasal dari 3 istri yang berbeda..perjalanan karierpun demikian dari mulai karyawan di BUMN pengolah limbah di Makasar, karyawan di Salah satu PMA, sampai akhirnya memilih dan
membangun usaha sendiri dalam pengolah limbah melalui CV Sinerga Indonesia, saat ini fasilitas pengolahan limbah sudah tersebar di beberapa tempat.

Banyak hal rumit dalam kasus limbah dapat dipecahkan dan dicarikan solusinya, bahkan dari limbah dapat menghasilkan produk yang memiliki nilai ekonomis tinggi.

Bahrudin memiliki ciri khas thinking out of the box, dan tentunya keberanian dan konsistensi untuk mengambil jalan yang berbeda.