Monday, July 2, 2018

Aris Jatnika



Ini adalah anggota termuda di jajaran 7G, kehadirannya selalu membawa keceriaan.
Ia selalu ingin meyakinkan sekelilingnya turut ceria bersamanya. Sesuai motto hidupnya:
"Ulah ngingu kabingung & miara kasusah, sangkan aya dina kagumbiraan manah".





Lahir dan tumbuh besar di lingkungan Kosambi, Bronx nya kota kembang Bandung bukanlah hal yang mudah ... Hanya pribadi yang tangguh yang bisa melewatinya dengan mulus. Kami yakin bukan hanya karena ada mengalir darah biru di urat nadinya, tapi lebih karena didikan keluarganya yang membuat keluarga besarnya (bungsu dari 5  bersaudara; semuanya laki-laki) dapat tumbuh dan berhasil mengarungi kehidupan. Orang tuanya Aris dapat mengantarkan anak-anaknya untuk menyelesaikan pendidikan tinggi di UNPAD & ITB. 
Ayahnya, bernama Raden Rukasah Sungkawa Wirasasmita (alm). Beliau lulusan Denver, pada jaman perjuangan seorang veteran perang ,  setelah kemerdekaan sebagai Redaktur &Budayawan aktif di Dewan Kesenian Jakarta. Sedangkan Ibunya, Hj Raden Roro Soekanti (alm.Pekerjaan terakhir: Guru Gambar SMAN 4 Jakarta, juga beliau  pelukis/seniman (anak kesayangan Maestro Lukis Indonesia, Affandi).

Rumah orangtuanya di Jl Baranang Siang, kawasan Kosambi, letaknya bersebelahan dengan Gedung Kesenian Rumentang Siang serta hanya tinggal menyebrangi Jalan Baranang Siang kalau ingin berbelanja ke Pasar Kosambi. Semua jajanan kuliner tersedia, tinggal tunjuk tangan. Semasa kuliah menjadi salah satu tempat kumpul-kumpul kami, 7G.  Hubungan kami dengan keluarga besarnya, serta suasana pergaulan dengan tetangga yang begitu terbuka, menorehkan banyak kenangan.



Buah pernikahan dengan Maya Musniawaty, melahirkan 3 orang anak. Dua anak laki-lakinya disekolahkan di sekolah berbasis pendidikan Islam: M. Shulhan  Rahmadan Kelas 3 SMA di Pesantren/ Boarding School Nurul Fikri Serang ;  Jihadhul Mukminin Kelas 3 SMP di PESANTREN/ Boarding School Al Binaa. Sedangkan perempuan yang bungsu: Safwa Hushaima Aala masih sekolah di Kelas 3 SD   YASPORBI Jakarta.


Pemilik sekaligus Direktur PT  JOBS COLOURING ini, duluuuuuuuu.....  pada jaman sekolah punya hobby banyak: selain Catur & truft.. Beliau juga menyenangi Badminton, Gerak Jalan,  Basket, Tenis Meja, dan Sepakbola. Di kalangan 7G, beliau paling jago main Catur!!! Belakangan... hanya menyisakan hobby Nonton (terutama silat Cina), baca buku..... dan MELAMUN.
Insya Allah bukan sembarangan melamun.... Hehehe...